Faktor kali adalah sesuatu hal yang sekali kita sentuh akan berefek banyak. Sekali tersentuh akan membuat nilai tambah kita mendadak membuat efek yang banyak kepada banyak orang sekaligus seketika.
Ada orang mempunyai bengkel, ia membuat bengkel sedemikian bagusnya : servicenya bagus, cepat , bersih dan murah. Ini adalah nilai tambah yang luar biasa, akibatnya bengkel itu menjadi sangat ramai. Tapi ia lupa faktor kali, ketika begitu banyak pelanggan datang, ia tidak bisa tangani dengan baik karena ia mempunyai kapasitas tertentu. Pertanyaannya adalah : Bisakah ia kaya?? ya, ia bisa kaya. Kalau kaya sekali??? Tidak.
Orang-orang kaya menggunakan nilai tambah dan faktor kali.
Misalnya bengkel tadi, dengan menggunakan karyawan tambahan, memperluas bengkelnya, menggunakan teknologi sehingga ia bisa melayani dengan lebih cepat dan lebih baik lagi, kemudian ia membuka cabang, inilah faktor kali yang akibanya ia menjadi sangat kaya, lebih kaya dibandingkan dengan orang yang mempunyai satu bengkel saja.
Misalnya bengkel tadi, dengan menggunakan karyawan tambahan, memperluas bengkelnya, menggunakan teknologi sehingga ia bisa melayani dengan lebih cepat dan lebih baik lagi, kemudian ia membuka cabang, inilah faktor kali yang akibanya ia menjadi sangat kaya, lebih kaya dibandingkan dengan orang yang mempunyai satu bengkel saja.
0 komentar:
Post a Comment